Sabtu, 29 Januari 2011

THE CIRCLE

Hi semua !! udah lama nih gak ngepost diblog …., tadi baru baca blog AZ jadi teringat bahwa aku juga punya blog tapi dah setahun lebih gak aktif… huhhh PEMALAS !.
Tapi sudahlah INSYAALOH” mulai di garap lagi nih #mumpungpenyakitmalasbelumkumat#.

For the first posting in this year let’s talk about MYSELF”

My brother, my sister and my parents.
This is me, aku adalah seorang anak kampong, anak gunung yang berasal dari Sumedang – Jawa Barat tinggal di sebuah Kecamatan di Sumedang. Meskipun aku anak kampung aku tetap bangga pada kampungku sendiri disana adalah tempat paling NYAMAN sepanjang hidupku #setidaknya sampaisaatini# aku merupakan bungsu dari tiga bersaudara kakakku yang paling besar adalah seorang laki-laki tubuhnya tinggi dan SUPER SABAR aku bangga padanya karena sebagai seorang kakak laki-laki dia sangat sabar.



Hi semua !! udah lama nih gak ngepost diblog …., tadi baru baca blog AZ jadi teringat bahwa aku juga punya blog tapi dah setahun lebih gak aktif… huhhh PEMALAS !.
Tapi sudahlah INSYAALOH” mulai di garap lagi nih #mumpungpenyakitmalasbelumkumat#.

For the first posting in this year let’s talk about MYSELF”

My brother, my sister and my parents.
This is me, aku adalah seorang anak kampong, anak gunung yang berasal dari Sumedang – Jawa Barat tinggal di sebuah Kecamatan di Sumedang. Meskipun aku anak kampung aku tetap bangga pada kampungku sendiri disana adalah tempat paling NYAMAN sepanjang hidupku #setidaknya sampaisaatini# aku merupakan bungsu dari tiga bersaudara kakakku yang paling besar adalah seorang laki-laki tubuhnya tinggi dan SUPER SABAR aku bangga padanya karena sebagai seorang kakak laki-laki dia sangat sabar. menghadapi masalah apapun, termasuk saat mama menyuruhnya untuk melukis bunga pada selembar kertas kemudian dipajang di ruang tamu rumah kami yang sangat sederhana, dulu ukurannya besar tapi karena sekarang banyak rumah yang besar-besar jadi rumah kami bias dibilang seperti mngkerut oleh rumah-rumah lain yang bagus-bagus. Suatu ketika mama menyuruh kakak laki-laki ku untuk melukis bunga yang ada pada seprei yang baru dibeli mama, katanya mama sangat suka sama gambar bunga itu oleh sebab itu dia membelinya. Tapi sepertinya keinginan mama tidak berhenti disitu “KEUKEUH” pengen punya gambarnya di ruang tamu .
Mama berkata “ Daa (panggilan sayang kami sekeluarga pada kakak laki-laki ku), tolong dong mama dibuatin lukisan dari seprei ini ?”
Daa (kakak laki-laki ku tersayang) : Lukisan dari seprei? Gimana caranya ma? G bisa ah !.
Mama lalu tersenyum dan berkata lagi “ maksud mama minta tolong gambar bunga yang ada di seprei itu di lukis ya! *sepertinyamamasangberharapdaamau*
“Napain repot-repot ma, mending gini aja udah sepreinya dijadiin gorden aja biar bias langsung dipajang jadi ntar judulnya “LUKISAN SEPREI” …. Aku, kakak perempuanku dan bapak tertawa seketika itu pula hahahahha … kemudian mama berkata : “ ya sudah kalo daa sudah sempat saja ya gambarnya” kemudian mama minum the pahit yang menjadi favoritnya. Tapi akhirnya kakakku luluh juga “ ya udah mah sini sepreinya mau di kasih warna apa? Terus rencananya mau dibuat segede apa? Kapan harus selesai?
Mama yang belum selesai minum mulai menunjukan raut muka yang berbeda sepertinya dia sangat senang sekali … “ terserah mau bagaimana yang jelas bisa dipajang aja itu wae udah cukup mama mah” katanya. Kemudian kakakku bilang : Okeh Mah bereslah pokona mah, tenang wae mama mah “.
Saat kakakku mengatakan itu dalam hati aku berkata “ kasian kakakku dia kan laki-laki masa di suruh ngelukis bunga secara diakan anak STM sehari-harinya ngurusin mesin sama ngegambar mesin, ah ada ada aja mamah. Tapi boleh juga sih idenya mama siapa tau dengan adanya lukisan bunga hasil karya kakakku mudah-mudahan ruang tamu kami terlihat lebih segar. Kakak laki lakiku itu termasuk anak yang baik lho dia penurut dan gak neko-neko yang jelas luv you big brother …..

Sekarang kita beralih pada kakak perempuanku, dia seoranng pekerja keras, pemberani juga dan paling tidak suka berantakan …. Bias dikatakan kalo jemuran di rumah banyak setiap 10 menit sekali dia bias ngecek apakah sudah ada jemuran yang kering ato belum … ya ampun kak please deh liatnya aja aku cape rasanya, dan satu lagi setiap jemuran yang sudah kering itu pasti langsung dia setrika jadi kalo ada jemuran kering maka WAJIB bagi dia untuk langsung di setrika .. ahhhh wonder woman kakak perempuanku ini. Saat kami masih kecil aku tidak pernah berbagi cerita ‘CURHAT” lah bahasa kerenya saat ini dengan dia, mungkin karena aku takut kalo aku cerita nanti keceplosan soal tingkah nakal ku, dan gawat kalo sampe dilaporin sama IBU SURI(mama) .. haduhhh jadi DIAM ADALAH EMAS itu benar setidaknya untuk saat itu hahahha maaf ya mah ngeyel dikitmah wajar namanya juga anak kecil .. gak ngerti apa-apa *beladiri.com* Aku salut sama kakak perempuanku satu satunya ini, dia selalu siap untuk membantuku, nemenin jalan termasuk belanja dan ngerumpi, apalagi saat ini saat aku jauh dari mereka kakakku adalah orang pertama yang aku hubungi jika sesuatu terjadi padaku dan seklaigus teman curhatku dan pendengar setiaku berkeluh kesah selain mama …. Thank sister luv you pouuulllllllllllllllllllll. One more thing, kakak ku ini jago lho bikin kue ..
Next is MY PARENT mamaaaaaaaaaaaa … kangen !!!! dari dulu sampe sekarang yang tidak berubah adalah selalu menasehati … hmmmmm memang itu kali ya tugas sebagai orang tua ckckck …. Disetiap akhir pembicaraan mama selalu berkata”KADENYA CU” cu adalah panggilan sayang orang sunda sama anaknya, apalagi aku adalah anak bungsu, tapi sekarang posisinya dah ganti karena aku g boleh deket-dekat lagi sama mama … huhhhh semua ini gara-gara ponakan perempuanku satu-satunya anak kakak pertamaku namanya NADYA, dia adalah anak yang ceria, menghibur sekaligus teman berantem .. hahahaha… Nadia .. kalo kamu sudah besar nanti jadi anak yang pintar dan soleh ya, miss you Nadya
Bapak adalah orang yang sangat sabar, mungkin sifat sabar kakaku Daa adalah turunan dari bapak, Bapak adalah orang yang sangat mencintai keluarganya , dia siap berdiri paling depan manakala terjadi sesuatu pada adik-adiknya maklumlah bapak dan mama adalah anak tertua duaduanya jadi aku sama sekali g punya uwa ato uu (sebutan untuk Bu De ato Pak De kalo dalam bahasa Jawa. Satu yang tidak berubah dari bapak, dari sejak aku kecil sampai sekarang dia adalah penggemar fanatic SEPAKBOLA bapak rela tidak masuk kerja karena bola, meskipun orang kampung dan tidak pernah bapak ku pelatih bola lho di kampungku sana *nyombongdikitah* dan berhasil mengantar anak didiknya dapet gelar juara seBantung Timur … bapak keren deh !!!! tapi kalo udah marah beughhhh … jangan ditanya … sama sepertiku g bakalan mau ngomong sama orang yang udah bikin kita marah .. well setidaknya butuh waktu beberapa hari untuk bisa melupakan kesalahan orang itu … jelek sih memang tapi gimana ya ….
Now , ME nama ku TETI KUSMIRA, tapi panggilan sayang keluarga besarku adalah IRA, dan sekarang adalah nama bekenku di Bekasi sini xixixi … rasanya kalo dipanggil IRA, aku merasa yang manggil sayang sama aku dan kesannya lebih akrab aja gitu, berasa seperti keluarga … aku adalah anak bungsu, saat ini aku jauh dari keluarga ku tapi aku yakin mereka selalu mendoakan yang terbaik untukku .. ga tahan pengen cepet ketemu mereka .. kapan ya ada tanggal merah *lirikkalenderdulu* ya sebentar lagi
Horayyyyyyy …… bisa ngerasain masakan mama dan bertemu dua ponakanku yaitu Nadya dan Juan Aldi …, upsss waktunya minum obat .. udah dulu ahhhh

0 komentar:

  © Edited by Mira Mind's July 2009

Back to TOP